Pecintamotor.com

3 Cara Mudah Membuat Saringan Knalpot Ngebass

Cara Membuat Saringan Knalpot Ngebass – Memang banyak sekali varian orang yang memegang motor saat ini, dan kita tidak bisa menyalahkannya. Karena adanya mereka bisa membuat ide ide kreatif seperti ini, knalpot racing udah bagus ingin dibua tlebih unik lagi. Siapa sh yang tak ingin jika dengan budget pas pasan suara knalpotnya dipuji? ya pasti mau lah. Terlebih hal ini tidak hanya berlaku dengan budget pas pasan di kisaran ratusan ribu tapi bagi knalpot jutaan pun bisa mencobanya agar lebih maksimal.

Knalpot bawaan pabrikan sendiri menurut admin untuk jaman sekarang di kelas 250cc memang yang bagus cuma milik cbr250cc. Yang lainnya bukan ga bagus cuma kurang greget jadi otomatis ganti deh admin kalau bukan si motor honda itu, motor honda itu aja sering admin copat copot ganti ori ganti ngga hehe, sesuai selera toh.

Di cara ini admin tidak hanya akan memberikan cara membuat nalpot ngebas dengan knalpot racing tapi kanlpo standar juga bisa. Jadi kalian jangan berkecil hati yang masih belum mampu membeli knalpot racing, kalian bisa juga menikmati suara merdu. Ya walau harus merelakan knalpot standar ori kalian hehe, jadi admin sarankan saat melakukan ini tidak dengan jangka pendek ingin menjual ya. DAN TERIMA SEGALA RESIKO SENDIRI ADMIN TIDAK MENANGGUNGNYA. Nah daripada makin penasaran dan tak sabar seperti apa cara2nya, langsung saja kita simak bersama2 dibawah ini.

Cara Membuat Saringan Knalpot Ngebass dengan Mudah

Cara Membuat Saringan Knalpot Ngebas

Ilustrasi Membuat Saringan Knalpot Racing Ngebass

1. Tutup Moncong Knalpot

Moncong Knalpot

Ilustrasi Menutup Moncong Knalpot

Langkah yang pertama adalah tutuplah moncong knalpot motor kalian, tapi perlu diingat untuk menutupnya bukan berarti jangan sampai tidak terlihat lubang ya. Cukup sisakan sedikit lubang yang terlihat intinya jangan terlalu rapat deh, cara ini bisa dicoba di knalpot standar maupun racing

2. Bobok Knalpot

Cara Bobok Knalpot

Ilustrasi Gmbar Sedang Bobok Knalpot

Cara membuat saringan knalpot ngebass yang kedua ini yaitu membobok knalpotnya, apabila kalian sudah menggunakan knalpot racing maka cara ini bisa kalian lewati. Karena knalpot racing itu sudah hasil bobokan, nah bila kamu yang masih menggunakan standar maka lakukanlah bobok knalpot ini. Untuk membobok terdapat 2 pilihan yaitu gaslow atau tidak, jika gaslow suara merdu tapi agak susah membuatnya sedangkan yang tidak gampang sekali tapi suara tidak semerdu gaslow.

Yang dimaskud gaslow disini adalah kita hanya tinggal mengurangi gasbuang yang tertendang karena sekat sekat yang ada didalam knalpot standar. Perlu diperhatikan saat mengatur gas buang jangan terlalu sedikit tendangan kembalinya karena akan mesin kedodoran saaat di rpm rendah. Jadi caranya kalian membobok habis saja sekat2 yang ada didalamnya agar tidak terjadi suara nyaring yang artinya tendangan kembali (back preassure)nya berkurang.

3. Mengganti Pipa Knalpot

Pipa Knalpot

Pipa Knalpot

Nah cara yang terakhir yaitu mengganti pipa knalpot kamu baik standar ataupun racing, tapi racing tidak direkomendasikan karena sudah bagus dari sanannya, menurut admin sih kalau knalpot racing cukup kalian lakukan cara ke satu saja. Mengganti pipa knalpot standar seelah dibobok merupakan hal yang penting dan memang kelanjutannya, karena ini bisa menghasilkan suara yang maksimal.

Namun perlu diperhatikan ketika kalian hendak mengganti pipa knalpotnya usahakan disesuaikan ukurannya, contoh untuk motor sport matic Knalpot Nmax bercc 150, maka kalian hanya perlu menggantinya dengan ukuran lebih besar 3-4mm. Sedankan untuk motor bercc 100-125 bebek,matic, dan lain sebagainya lebih besar 2-3 kali pipa aslinya. Adapun yang sederhana patokannya. Yaitu anda bisa amenyesuaikan diameter pipa dengan diameter exhaust atau bisa disebut klep buang.

Kalian perlu tau juga, Cara Membedakan Knalpot Ori dan KW

Gimana bosqu cukup mudah dan simpel kan sebenarnya? hehe jika memang ragu bawa saja deh ke montir andalan kamu. Murah kok ngelakuin gini timbang beli knalpot racing soalx ini kan kita pakai knalpot ori kita sendiri hehe. Cukup sekian info yang dapat saya berikan mengenai Cara membuat saringan knalpot ngebass. Semoga dapat bermanfaat dan nantikan informasi seputar motor terbaru lainnya yang akan diupdate setiap hari hanya disini.

Pencarian motor terbaru :

  • knalpot bobokan gaslow
  • membuat saringan knalpot sendiri
3 Cara Mudah Membuat Saringan Knalpot Ngebass | Info Motor | 4.5