Pecintamotor.com

Beberapa Cara dan Tips Ampuh Mencegah Motor Dicuri

Cara Mencegah Pencurian Motor – Seperti yang kit aketahui gimana tindak kriminal di Indonesia ini semakin banyak, salah satunya yaitu Pencurian Motor, banyak sekali kejadian pencurian motor dengan berbagai cara seperti begal, hipnotis dan pencurian langsung didalam atau motor diparkir sembarangan. Hal ini juga di disebabkan oleh beberapa motor lama yang tingkat pengamanannya masih kurang. Namun bersyukur sekali untuk kendaraan keluaran terbaru sekarang ini sudah dilengkapi pengamanan lebih lengkap seperti fitur side stand.

Pencurian sendiri terjadi atas dasar bukan hanya kesalahan pencuri semata, namun juga terkadang pemilik motor yang lalai. Seperti halnya menaruh motor di depan rumah tanpa di kunci stang, dan didalam cukup lama tidak dimasuk masukan. Pencuri setiap mau melakukan aksinya juga agak certdik dimana dia selalu memilih tempat yang sepi penjaga keamanan. Sama juga dengan di hal begal, mereka memilih tempat yang selalu sepi dilalui orang dan selalu gelap (jadi biasa terjadi didesa).

Untuk hipnotis sendiri sering terjadi di keramaian inilahyang menurut admin patut cukup diwasapadai karena dikeramaian saja berani apalagi kalau sepi. Nah karena kerap sering terjadinya tindak kriminalitas pencurian motor tersebut kali ini admin akan memberikan beberapa tips yang admin lakukan. Bersyukur sekali dengan tips ini admin tidak pernah merasakan yang namanya kehilangan motor seumur hidup admin hehe padahal pernah lewat jalan gelap juga jam 1 malam, daripada panjang lebar dan penasran silakan kalian liat langsung beberapa tips tersebut dibawah ini.

Tips Cara Mencegah Pencurian Motor

Cara Menghindari Pencurian Motor

Cara Menghindari Pencurian Motor

1. Gunakan Teknologi Side Stand Switch

Yang pertama ini sesuai dengan apa yang admin jelaskan diatas dimana jika di motor lama fitur ini tidak akan ada. Tetapi di kebanyakan motor sekarang fitur ini sudah ada, dan terbukti membuat susah para maling untuk melakukan aksinya. Teknologi ini mayortas sudah ada di motor honda.

2. Pasang Alarm Motor

Alat pengaman motor kini telah semakin banyak bertebaran hingga yang paling murah dan palng mahal. Salah satunya yaitu alarm motor, dimana ini berfungsi ketika motor kita tersentuh oleh orang lain ketika kita tidak menyentuhnya biasanya ini mode paling aman tapi tidak disarankan digunakan di parkir kampus dll karena bisa meerepotkan. Pakai saja mode yang biasa yaitu ketika kita sudah mengkunci stang ada yang berusaha membuka dengan alat bernama engkol T langsung berbunyi.

3. Kunci Stang

Nah ini yang paling utama karena berhubungan denan alarm motor tadi, sebentar apapun kalian berhenti usahakan biasakan tangan anda untuk langsung menunci stang motor. Seperti halnya bertemu teman dijalan, usahakan ketika kita berhenti dan turun dari motor untuk berbicara dengannya walau hanya sepatah kata lakukanlah penguncian stang karena kerap sekali hal ini terjadi di pengalaman teman admin. Dia membeli cilok tanpa mengunci stang motornya walau jarak motor ke tukang ciloknya hanya 5 langkah, tapi langsung disikat oleh pencuri.

4. Parkir yang Pas

Tempat parkir juga ternyata masuk kedalam faktor berpotensi terjadi pencurian motor. Oleh karena itu, pilihlah tempat parkir dengaN ciri-ciri terdapat tukang parkir resmi., terdapat cctv yang menjangkau kendaraan kalian, Jangan pilih posisi belakang karena kerap gampang sekali untuk dilakukan oleh pencuri.

5. Jangan Meninggalkan Kunci

Kunci tertinggal waw ini merupakan kesalahan yang paling fatal, disini sih admin sarankan setiap kalian turun dan jalan mau menjauh dari motor selalu cek dahulu kunci motor kamu sudah ada disaku apa belum kalau admin sih setelah naruh hp ke saku langsung mengecek kunci. Ada sedikit pengalaman konyol dari teman admin yang sangat lucu, untung parkir di tempat karyawan, jadi dia meninggalkan motornya dengan kondisi kunci lengket dan mesin hidup wkwkw jadi dia cuma menurunkan stand motor kekiri karena motornya amtic langsung mati tapi lampu hidup hingga dia pulang kerja (tau dah mungkin akinya besok mati tuh).

6. Lakukan Penggembokan saat ditinggal lama

Ketika kita kerja,ngampus, sekolah atau kegiatan apapun yang memerlukan waktu bukan hitungan menit maka coba lakukan yaang namanya gembok di peda kamu. Murah saja kok kalau gembok motor yang diroda itu ksiaran 20-50rb. seperti halnya juga dirumah,beberapa pekan terakhir ini ada kejadian di teman admin sendiri motornya sudah di kunci stang, ditaruh di garasi, eh garasinya dijebol oleh maling dan hilang deh motornya r15 masih 1 bulan uy hehe. jadi menurut admin dirumah pun perlu digembok ya, hal paling minim inimah.

7. Asuransikan motor kalian

Ternyata mengasuransikan motor merupakan termasuk dalam hal yang dapat mencegah kehilangan motor, karena ketika motor kamu dicuri kamu bisa klaim dengan ganti baru. baisanya model model yang gini untuk yang beli motornya secara kredit ya bawaan dealer asuransi seperti ini biasanya. Untuk yang beli secara kontan maka coba carilah sendiri asuransi asuransi yang terpercaya dengan mudah klaimnya walau agak mahal tapi sesuaikan kondisi keuangan juga ya. hehe semua tergantung ketelitian kita kok.

Lihat Juga : Cara Menghitung Denda Pajak Motor

Itulah sedikit beberapa tips yang dapat admin berikan mengenai cara terhindar dari pencurian motor. Sebenarnya sih masih banyak lagi tips tips lain seperti memasang gps, stiker, dan pengaman tambahan lainnya namun karena admin belum mempraktekannya jadi tidak berani admin berikan ya bosqu. Semoga bermanfaat dan nantikan informasi motor lainnya setap hari hanya disini, Terima Kasih.

Beberapa Cara dan Tips Ampuh Mencegah Motor Dicuri | Info Motor | 4.5