Pecintamotor.com

2 Cara Memasang Knalpot Racing Motor

Cara Memasang Knalpot Racing Motor – Melainkan harga yang kita ketahui serta merawatnya, emang situ udah bisa memasang knalpot sendiri?. Tentu perlu keahlian atau berlatih dahulu ketika ingin memasang knalpot racing sendiri. Dimana jika kita menyuruh montir memerlukan beberapa biaya yang mungkin cukup menguras. Oleh karena itu kali ini admin akan menyediakan tutorial tersebut agar kalian bisa melakukannya sendiri.

Dalam pemasangan knalpot racing motor ini ada beberapa yang perlu disiapkan seperti alat motor lengkap seperti obeng minus plus, tang, kunci inggris dan lainnya. Hal lain yang perlu diperhatikan ialah saringan knalpot pada racing tersebut. Ya walau ketika kita beli sudh sesuai jenis motornya namun ceklah kembali bahwasanya jika untuk jenis sutik sekat2nya harus ada setengah sajabiar ga terlalu loss, untuk tipe sport lebih longgar dikit, untuk tipe bebek lebih banyak dikit alias lebih padat.

Pergantian knalpot racing ini kerap dilakukan bagi mereka yang suka memodifikasi motornya sedemikian rupa. Semua tergantung orangnya seperti mimin pernah punya teman yang cepat bosan ekali, 1 bulan make akra besok sudah langsung ganti r9 begitu seterusnya. Its okay saja menurut admin karena kita perlu menemukan sensasi kita sendiri dengna model model yang begitu banyak.

Namun gaenaknya temen mimin tersebut tak bisa menggantinya sendiri, jadi bosqu dia menyuruh montir. Bayangin berap akai ganti tuh sekali ganti biaya bayar montirnya biar dia ga ikut mahal maka sekalian service. Bayangkan jika mengganti sebulan 3 kali maka sekai ganti itu 80ribu mayan lah bisa bei knalpot baru hehe. Oleh karena itu disini admin akan memberikan beberapa cara yang mungkin bisa kalian lakukan karena sangat mudah. Seperti apa caranya, langsung saja silakan kaian simak cara mengganti kanlpot racing motor tersebut di beberapa segmen segmen dibawah ini.

Cara Memasang Knalpot Racing Motor Dengan Mudah

Cara Memasang Knalpot Racing Motor

Ilustrasi Gambar Pemasangan Knalpot Racing Motor

Cara Memasang Knalpot Racing Untuk Motor BORE UP

Pada saat motor baru saja di bore up atau istilahnya korek harian, maka diperlukan knalpot yang sudah harus sesuai dengan mesinnya. Caranya kaian harus berusaha untuk memasang knalpot racing yang cocok dengan diameter piston. Lebih besar piston yang digunakan begitu pula pipa lehernya, Maka tentu ukuran pipa leher knalpot yang akan dipasang harus lebih besar dari yang standar. Karena, piston pasti sudah diganti. Maka, bagian leher pipa knalpot harus menggunakan ukuran 23,5mm, 26mm sampai 28mm itu patokannya untuk lengkapnya bisa ditanakan saja ke tempat kalian membelinya.

Nah untuk mengakali penerapannya, maka pada motor skuter pipa diberi ukuran kecil secara bertahap hingga yang uikuran besar. pada motor bebek masih sama, mungkin cuma ditambah 32mm dan 35mm. Jadi, di bagian pipa leher itu ada 5 ukuran pipa yang berbeda. Teknik las cacing sangat tepat digunakan untuk membentuk leher pipa dengan ukuran berbeda ini, lumayan kan.

Cara Memasang Knalpot Racing Untuk Motor yang Standar

Beberapa hal penting yang perlu perhatian khsuss ketika ingin memasang knalpot racing di mesin sepeda motor standar terletak pada leher knalpot. Usahakan memilih leher knalpot yang pas dengan mesin standar. Bukan malah memilih leher pipa yang terlalu besar sampai dua kali lipatnya misal. Kan lucu, ada ukuran tertentu pipa yang akan digunakan. Pakailah pipa diameter 23,5mm, ukuran ini lebih besar 4mm jika dibandingkan standar. Kenapa harus menggunakan yang lebih besar dari standarnya? sebab knalpot freeflow atau knalpot racing memang harus diperbesar pipanya. Hal itu diperlukan supaya dapat menghasilkan tenaga lebih maksimal dan tarikan kamu tak bermasalah.

Nah hanya untuk memasang knalpot racing pada notor skuter, buatlah lekukan pada pipa dengan tetap mengikuti seperti bawaan motor. Pastikan lekukan yang dibuat tidak mempersempit lubang pipa.Jika lekukan itu menyebabkan lubang pipa menjadi sempit, ini akan menghambat arus gas buang, yang artinya juga berpengaruh kepada perfoma yang diharapkan. Sedangkan untuk motor bebek ialah wajib berubah dari aslinya. Leher bebek aslinya agak menekuk dalam. Usahakan leher pipa dibuat lurus sehingga power akan keluar lebih cepat dari gas buang lalu apa yang terjadi? tarikan tentunya berubah rasanya.

Dari segi ukurannya, ukuran pipa motor skutik dan bebek memang sama, tetapi untuk silencer berbeda loh. Buat skuter, silincer panjangnya agak lebih, yaitu 25cm. Namun buat motor bebek tak begitu terlalu panjang, yakni ukuran 17cm. Hal tersebut telah diitung dengan termasuk corong atau saringan di dalam silincer tak perlu ditambahi atau dikurangi.

Sepertinya ini penting : Knalpot Racing Terbaik dan Terlaris

Cukup itu saja yang dapat saya sampaikan terkait hal cara memasng knalpot racing pad amotor berbagai jenis. Semoga bisa membantu kamu dan bermanfaat untuk orang disekitar kalian. Terima kasih dan jumpa lagi di pertemuan berikut dengan berbagai info seputar motor terbaru lainnya yang akan diupdate setiap hari cuma di pecintamotor.

2 Cara Memasang Knalpot Racing Motor | Info Motor | 4.5