Logo Pecintamotor
pecintamotor.com

Cara Memasang Stang Jepit

Cara Memasang Stang Jepit – Pemasangan stang jepit di motor sekarang ini memang menjadi trend. Karena dengan memasang stang jepit posisi ktia berkendara nampak keren sekali. Motor pun diliat sangat bagus dan unik karena dapat melihatkan bentuk stangnya seperti apa tanpa terutup speedometer dan sebagainya.

Stang jepit kebanyakan di pasang di motor berjenis sprot karena memang mampu menampilkan lebih sporty, terlebih di tipe naked. Memang menurut admin kalau untuk keseharian dengan jarak 10-20km saja ke tempat kerja sangat rekomended. Karena jika terjebak macet stang ini mampu membaut kita lincah dalam berkendara. Akan tetapi untuk jarak 30km keatas lumayan pegel deh kalau pakai stang ini yak.

Untuk pemasangannya sendiri stang jepit terbilang gampang gampang susah bagi pemula. Mudahnya karena alat alatnya yang cukup sedikit untuk dipersiapkan memasang stang ini. Sulitnya ya belum pengalaman saja meamsang kunci stangnya entar yang agak lumayan susah. Tapi ya menurut admin enak nyoba sendiri alh irit biaya serta dapat pengalamannnya ya boqsu tapid engan catatan tetap hati hati. Jangan sampai ada yang hilang ataupun hal lain yang krianya membuat malah rusak, jika dirasa memang belum mampu jangan diteruskan tapi bawa ke montir langsung.

Stang jepit merupakan jenis stang yang memang cukup laris dipasaran indonesia sehingga memiliki banyak sekali merknya. Semua itu disebabkan karena harga stang jepit yang cukup bervariasi cukup terjangkau. Akan tetapi selalulah berhati hati dalam memilih setiap produk di indonesai ini karena tak hanya di stang jepit saja terdapat kw atau imitasinya tapi di semua barang yang diapasarkan hampir ada replikanya. Intinya garis besar admin sih tips jitunya itu jangan mduah teriming iming dengan harga yang menggirukan. Jika memang dirasa yakin bawa saja yang pengalaman telah membeli produk orinya untuk mengecek barang tersebut.

Oleh karena itu sekarang pecintamotor.com ingin memberikan bagaimana pemasangan yang mudah dan pas. yuk langsung simak di segmen berikut ini.

Cara Pasang Stang Jepit

Ilustrasi Gambar Stang Jepit Terpasang Motor Naked

Kekurangan menggunakan stang jepit

Selain mempunyai beragam kelebihan tentu memakai stang Jepit terdapat beberapa kekurangan yang diantaranya yaitu :

 

  • Buat harian tidak banget

Stang Jepit digunakan untuk harian merupakan hal terkonyol bagi orang yang tak memiliki hoby sama sekali. Sebab mereka akan menyiksa punggung mereka sendiri terlebih saat lelah pulang kantor.

 

  • Bincang dengan boncengers susah

Selain mempengaruhi posisi berkendara yang tak nyaman, dengan posisi bongsor ke depan tentu kita akan jauh jarak berbicara dengan orang yang kita bonceng otomatis ah sudahlah ngomong pas berhenti.

 

  • Shock depan cepat soak

Karena dikustomisasi bukan dari posisi awal maka shock akan bekerja lebih ekstra terlebih saat terkena jalanan berlubang.

 

Hal yang perlu dipersiapkan

Sebelum memasang tentu ada beberapa alat dan persyaratan yang harus dipersiapkan, antara lain sebagai berikut :

  • Peralatan bengkel standar

Untuk peralatannya sendiri cukup disesuaikan seperti obeng min dan plus, lalu kunci T, engkol yang mana kalian cocok menggunakannya karena tiap orang beda beda alat andalannya.

 

  • Pengaturan kabel kabel

Pastikan kalian pun paham seperti apa perubahan kabel kabel arusnya karena secara otomatis ganti stang pun bisa saja merubah posisi kabel yang ada.

 

  • Kurangi kebengkokan

Jika kalian membeli stang Jepit yang harga murah tentu ada yang sangat menekuk dan itu tidak baik bagi motor. Karena bis membuat goresan ke tangkinya. Jadi kalian bis mengurangi kebengkokan tersebut ke ahli las.

 

Cara Memasang Stang Jepit

  1. Langkah pertamanya, copot dulu semua aksesoris, holder, dan panel panel yang ada nyambungnya sama stang.
  2. Lalu lepaskan stang standar / stang modifikasi kalian yang dipasang sebelumnya. cara melakuaknnya cukup mudah kalian hanya perlu buka bauut bracket stangnya dan angkat deh stang standarnya.
  3. Selanjutnya, Kalian turunkan posisi segitiga hingga as sok depan memanjang ke atas, as sok ini yang akan menjadi tempat setang jepit yang sudah kalian beli. Terkecuali pada motor verza kalian perlu mencopot headlamp terlebih dulu. Kalian pun bisa memberi tambahan peninggi sok depan dengan harga yang sesuai dengan dompet kalian ya.
  4. Catatan nih, jika kalian memakai peninggi sok tak perlu diturunkan segitinya bosqu.
  5. Keempat, jika dirasa as sok telah menjulur keatas, alangkah baiknya kalian berikan oli sok secukupnya ya. Tujuannya supaya tidak terlalu empuk dan segitiga bagian bawah tidak mentok dengan tabung sok yang kerap terjadi.
  6. Kemudian,  pasanglah stang jepit ke sok depan yang sudah kita setel memanjang ke atas tadi. Pastikanlah diameter sok sama dengan lubang diameter pada stang jepit yang kalian beli.
  7. Setelah itu, pastikan juga panjang sisa as sok yang terlihat sudah memiliki panjang sama antara kiri dan kanannya. Hal ini disebabkan bisa memperngaruhi reabon yang dihasilkan nantinya.
  8. Berikutnya, silakan kalian sesuaikan kemiringan masing masing setang. Cek dan pastikan stang kiri kanan sama dan juga gak mentok di tangki saat dibuat berbelok karena bisa membuat lecet tangki yang tak akan baik buat harga jual motor agan kedepannya.
  9. Nah akhirnya tiba di langkah terakhir, silakan kalianpasang lagi tuh semua akssesoris dan panel panel nyambung ke stang yang telah kita copot di langkah awal tadi.
  10. Sekarang coba deh dijalanan. Enjoyyyyy bosqu.

Kalian wajib tau juga : Cara Memasang Lampu Projie

Demikianlah seidkit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai bagaimana cara memasang stang jepit. Semoga saja sesuai dengan yang kalian cari dan bisa bermanfaat. Apabila dirasa artikel ini berguna maka bagikanlah ke teman dan sanak saudara kalian sebagai bentuk support ke kami gak ada ruginya deh gratisss. Jangan lupa nantikan juga iinfo dunia motor keren lainnya yang selalu kami update setiap hari. Sampai jumpa di peretmuan berikutnya berikan kritik dan saran kalian di kolom komentar atau halaman hubungi kami agar kami bisa menjadi lebih baik, Terima Kasih ^_^.